Rabu, 22 Juni 2011

Facebook vs Google Me









Tidak hanya berhenti sampai disini, google sebagai situs pencari paling populer di dunia akan terus mengembangkan sayapnya dengan menciptakan inovasi dan kreasi untuk tetap menjadi yang nomer 1 di dunia maya. Google sebagai raja mesin pencari tidak mau kalah dengan raja jejaring sosial Facebook, google akan menjadi rival Facebook dengan berencana akan meluncurkan situs jejaring sosial baru bernama Google Me. Dilihat dari peringkat pengunjungnya melalui alexa rank, Facebook merupakan situs yang menempati peringkat ke 2 setelah Google.


Bukan yang pertama kali bagi google menyediakan layanan situs jejaring sosial seperti ini, sebelumnya google pernah menciptakan situs jejaring sosial seperti Orkut danGoogle Buzz. Namun kedua layanan jejaring sosial tersebut tidak sepopuler Facebook pada saat ini. Orkut diluncurkan pada tahun 2006 silam dan populer di India dan Brazil. Sedangkan Google Buzz yang diluncurkan pada awal tahun 2010 ini merupakan jejaring sosial yang dibuat oleh google dengan desain dan diintegrasikan dengan salah satu layanan google, Gmail. Google Buzz dibuat dengan mengadopsi/mengambil beberapa elemen dari situs jejaring sosial lain seperti Twitter untuk microbloggingnya, fitur 'Like' dari Facebook, dan tampilan peta dari Foursquare.

Google tidak menyerah begitu saja dengan kurang boomingnya kedua layanan jejaring sosial yang pernah diluncurkannya di dunia maya sebelumnya. Google Me diperkirakan merupakan perpaduan antara kedua layanan jejaring sosial buatan Google : Orkut dan Google Buzz. Wah manteb, kita lihat saja nanti apakah Google Me akan mampu mengalahkan Facebook buatan Mark Zuckenberg ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar